Monday, August 12, 2013

hotel, akomodasi dan sejarah pantai sanur bali

Pantai sanur bali, sebuah pantai yang terletak di sanur, bali yang mana namanya sudah tersohor di seluruh dunia karena keindahan sunrise-nya. pantai sanur bali terletak hanya sekitar 6km dari pusat kota, denpasar. atau sekitar 30 menit jika menggunakan kendaraan bermotor dari bandara international ngurah rai, bali. akses menuju pantai sanur dari kota denpasar juga sangat mudah, bisa dijangkau dengan mobil, kendaraan bermotor, angkutan umum atau bersepeda jika ingin santai.

pantai sanur merupakan awal dari perkembangan pariwisata bali. pantai ini menjadi tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. biasanya pada hari-hari libur atau weekend pantai ini sangat ramai oleh wisatawan lokal, atau bahkan penduduk lokal. terlebih lagi pada saat malam bulan purnama, pantai ini menjadi tempat favorit untuk sekedar melihat indahnya pantai bermandikan cahaya bulan.

sejarah sanur bali

pantai sanur bali mempunyai sejarah yang penting bagi indonesia. pantai sanur terutama pada bagian sebelah utara merupakan tempat persinggahan mendaratnya pasukan belanda saat menjajah indonesia pada tahun 1906. anda bisa melihat-lihat sisa-sisa penjajahan belanda di pantai sanur tepatnya di museum le meyeur.

tidak hanya itu, pantai sanur juga menjadi tempat berlabuhnya pasukan jepang saat merebut daerah jajahan dari tangan belanda pada waktu perang dunia II.

berbeda sekali dengan saat ini, sekarang di sekitar pantai sanur yang ada adalah hotel-hotel besar berkelas international seperti bali hyatt hotel, medina, dan resort-resort besar lainya.

berikut adalah photo-photo pantai sanur bali:

perahu tradisional di pantai sanur bali
(perahu tradisional di pantai sanur bali)

pantai sanur bali
(pantai sanur bali)

pasukan belanda berlabuh di pantai sanur (1906)
(pasukan belanda berlabuh di pantai sanur (1906))

pasukan belanda di pantai sanur
(iring-iringan pasukan belanda di pantai sanur)

No comments:

Post a Comment